HAPPY BIRTHDAY INDONESIA !!!!!!!!!!





Hola bloggie :) Yeap, hari ini, tepatnya tanggal 17 AGUSTUS taun 2010, Indonesia berulang tahun yang ke-65!! Dan Indonesia berarti udah bukan ABG lagi. Bukan remaja lagi. Malah Indoesia lebih tua dari mak bapak gue. Walaupun lebih muda dari Opung gue hahaha~ okay itu nggak lucu.









Intinya, Indonesia harusnya kalo dari segi umur tuh yaaa udah mencapai usia yang terbilang tua. Tapi tua bukan berarti renta loh! Justru semakin tua, harusnya semakin bijaksana. Semakin berisi. Semakin mateng. Intinya Indonesia is not getting older, but getting better. Yah kayak buah aja kan?? Makin tua, makin manis. Pas masih muda, asem, gaenak. Wuek.




Tapi, walaupun udah tua dan seharusnya makin berhikmat, kenyataannya?? Bewwh. Yeah kalo mau ngritik segala macem tentang pemerintah presiden dan lain sebagainya, kok rasanya nggak bakal selesain-selesai ya? Emang sih mereka tuh perlu di kritik juga tapi buat gue sih sebenernya itu udah bukan menjadi suatu hal yang berguna lagi. Toh walaupun mereka di kritik juga, mereka serasa tutup kuping kan?? Kayak ada tulisan gede-gede di jidat mereka: "Anjing menggonggong kafila berlalu", guk guk...... Udah di kritik tetep aja gamau introspeksi diri. Berasa paling bener aje.




Yaaaaah meski demikian kalo dipikir-pikir mau gimana lagi kan ya??? Capek juga mengkritik segala macem. Misal pas lo nonton tipi, liat berita, ada pejabat yang korupsi, anggota DPR nggak ngelaksanain tugasnya dengan bener, trus lo maki-maki dah tuh tipi. Buat gue, itu nggak guna. Malah lo kesannya jadi agak kurang waras. No offsense deh. Soalnya toh dia juga gabakal bisa denger elo mencaci maki mereka jadi semua cacian kritikan lo nggak ada gunanya. Malah memperpendek umur aja secara marah2 :p




Kalo mau sadis, kayak si Pak Pong Harjatmo itu doong. Atep gedung DPR di graft sama die. Mastaps sekalee dia hahaha. Itu baru nggak NATO-No Action Talking Only




Nah, daripada makin bingung sama politik Indonesia yang sangat rumit, dan kekacauan yang terjadi di dalamnya, mending kita manfaatin momen 17an ini buat introspeksi diri aja. Berusaha buat menjadi warga negara yang lebih baik lagi. Berusaha untuk melahirkan Indonesia dalam hati kita jadinya kita tuh bisa makin cinta sama Indonesia hahaha apabetdah bahasa gue :p








So, inspired from KaWanku Magazine, gue jadi sadar akan hal-hal yang patut gue syukuri oleh karena gue bisa menjadi bagian dalam negara ini :') Simple nya aja tuh Toilet. Kalo di luar negri tuh ya, ambil contoh Singapore. Toilet tuh nggak nyediain fasilitas air buat cebok. Banyakan tuh pake tissu doang. Dan itu bagi gue menyiksa. Bukan kenapa sih, risih aja gitu. Bayangin Indonesia, walaupun toiletnya jorki, seengganya mereka masih nyediain fasilitas air buat cebok. Sallut :3






Trus, negara Indonesia tuh kaya banget. Budayanya buanyaaak, pulau-pulau eksotisnya beragam dengan sumber daya yang luar biasa besar banget. Kayaknya, nggak bakal mungkin ngelilingin 1 Indonesia dalam waktu setaun deh. Honest, lo bisa dapetin semua hal yang diinginkan sama dunia di Indonesia. Trust me!!








Itu contoh simple aja. Sebenernya sih masih banyak contoh lain. Sayang gue terlalu malas buat menuliskannya satu persatu hahaha. Intinya, Happy Birthday Indonesia!!! God Bless You :))




-Sekian-

Komentar