Jatuh Cinta ♥

Percakapan singkat pernah terjadi antara gue sama seorang temen yang gatau gimana tiba-tiba ngomong sebuah kalimat tentang gue yang ada benernya juga setelah difikir. Berikut secuil chat bbm gue sama dia.

Dia: Woi
Dia: Liburan kmna lu?
Dia: ¬_¬
Gue: Banduuuuung hihihihi ;;)
Gue: Lo?
Dia: Iy kmren smpet ksna jg gw
Dia: ¬_¬
Dia: Msh disana?
Dia: Denim bisakali
Gue: Kemaren? Kapaaan? Yang itu waktu itu?
Gue: Hihihihi sowryyy udah di jakarta telat :p
Dia: Bedalagi
Dia: Cm semalem kok
Dia: -,-
Dia: Yahh
Dia: Mtr gw udh ganti dong
Gue: Pergi hari? Hohhh kapan? Gue taun baruan disitu looh.___.
Gue: Jadi yg di dp? Gamungkiiin!
Dia: Ohh ngga gw tanggal 25 ksna
Dia: Hhe
Dia: Iyak jadi yg di dp
Dia: Lagi demen matic gw
Dia: Hahahah
Gue: Tapi engga warna pinky juga .______. Hahahaha masa siiih berani kesekolah pake motor itu??? :p
Gue: Ohh 25 gua di jakarta...:| ngapain 25 ke bandung?
Dia: Brani banget
Dia: Liat aja pas masuk gw pake itu
Dia: Hahaha
Dia: Iya usil aja gw ke bandung
Gue: Bener yaaaaah ah ragu gua hahahahhahaha
Gue: Sendirian?? Ckckk taun baruan lo dimana?
Dia: Hahaha elu mah apa sih yg gak di raguin
...............

Sebenernya masih panjang. Tapi ya kalo gue kopi semua 1). Gapenting 2). OOT akhirnya cuma segitu deh. Di hari dia bilang "Hahaha elu mah apa sih yg gak di raguin" di hari itu gue abis jalan sama cowo gue dan di hari itu juga gue ragu sama dia. Entahlah, gue ga berani berharap banyak setelah gue punya pikiran sendiri tentang dia. Dan dia membenarkan pikiran gue itu, dan thanks beyy gue makin ragu.

Secara teori, sebuah hubungan itu harus ada rasa percaya sama pasangan, punya keyakinan sama dia, pokoknya jangan ragu sama dia. Gue mencoba. Karena gue.......yaelah baru bentar banget kali ini. Seumur jagung aja belom ada. Masih adeknya jagung. Tapi kayak tag line iklan perusahaan mie instan: 'Karena rasa gabisa bohong'. Yap, gue gabisa bohongin rasa gue sendiri. Bukan rasa mie instan itu enak atau enggak. Tapi rasa yang gue punya ke dia. Keraguan yang selalu gue rasakan tiap gue lagi nggak sama dia. Entah kenapa rasa itu begitu kuat, rasa ragu, perasaan mungkin ini cuma jadi sementara lagi.

Hmm, disaat kayak gini, muncul konflik yang gue benci: Konflik atara otak sama hati. Parah banget. Otak bilang 'putus aja sebelum terlambat!' Hati bilang: 'Coba dulu. Toh dia janji gaakan bgitu'. Gue..........labil. Karena gue belom siap kehilangan dia, disisi lain bertahan tanpa kepastian itu sama aja kayak naik ke lantai gedung, naik terus naik terus dan terus sampe makin tinggi, abis capek lo ngejatuhin diri. Karena kita mamalia, bukan bangsa burung yang gabisa terbang, bukan kucing yang bisa otomatis bermanuver liar dan melakukan pendaratan sempurna kalo dia jatoh, gue bakal jatoh dengan sangat sakit.

Ngikutin hati itu sama aja kayak ngulur waktu putus. Makin diulur sakitnya makin gila-gilaan. Ngikutin otak mempercepat proses putus. Dan kayak nyabut plester, awalnya pasti agak sakit, tapi begitu dilakukan dengan cepat, jadi gaada rasa malah.

Apapun yang gue pilih, nampaknya memang gaada pilihan sebenernya. Mungkin gue bisa berharap kalo dia bakal sesuai janjinya, walaupun gue merasa ada keraguan super besar dibalik janji dia, bbm dia, omongan dia. Bagi gue, dia sendiri pun ragu. Bagi gue, dia merasa hal yang sama kayak yang gue rasain: 'ini cuma sementara'. Bagi gue, mungkin ini cuma emosi sesaat. Entahlah, berharap banyak itu memang bakal membawa kita kepada sakit yang lebih besar.

Itulah kenapa orang menyebutnya jatuh cinta. Karena jatuh itu.........sakit.

Komentar