Song Review: Taylor Swift (You Belong With Me)

AAAAAAHHHHH pas lagi surfing ke blog orang-orang, mendadak gue mau mosting lagi tentang lirik lagunya si Taylor Swift yang "You Belong with Me". Kenapa??? Karena ini emang sesuai sama perasaan yang lagi gue alami saat ini. Antara gue mengasihani diri gue yang nampaknya nggak punya kesempatan buat deket sama orang yang satu ini, atau justru gue harus lebih mengasihani temen gue yang satu ini.



Jadi ceritanya , dia adalah seorang temen baru gue yang pastilah namanya gue sensor ngapain amat gue kasih tau pencemaran nama baik ntar. Entah gimana caranya , dia bisa deket sama gue dan itu emang bagus banget. Toh emang dari awal, gue ngerasa kalo pribadinya "menarik". PRIBADINYA loh bukan PENAMPILANNYA. Nah, trus dia deket lah sama gue. Cerita punya cerita, eh kok gue jadi suka yah sama dia???



The only reason kenapa gue bisa suka sama dia tuh cuma satu: dia bisa ngegantiin posisi seseorang yang udah lama ilang dari hati gue (anjir apabanget bahasa gua). Ya intinya gitulah. Dan pada suatu hari saat gue sedang terlibat obrolan cukup seru sama dia, dengan polosnya dia ngaku siapa yang dia suka. Dan OMG, yang dia suka adalah cewek yang selama ini menjadi jebakan buat cowok-cowok lain (ini bener loh). Gue pertama ngerasa biasa aja, dan LEGA. Karena kirain dia suka sama seseorang yang gue nggak suka, tapi dia selalu deket-deket sama itu.



Tapi, makin lama makin gue pikirin, dan owch. GUE SAKIT LAGI. Sometimes, gue sakit hati (lagi) karena gue sendiri yang mikirin sesuatu itu terlalu berat dan nggak make sense. Yah kayak ginilah contohnya. Nah semenjak itu, dia selalu cerita tentang perkembangan hubungan mereka. Gue, dengan gaya polos, terus nyemangatin biar mereka cepet jadian. "Jadi lo bisa meje gua," that's what I said. Tapi jauuuuh di lubuk hati gue, gue nggak pengen ngomong gitu. Tapi tapi tapi.... Ahhhh, gue nggak boleh ngarepin yang buruk terjadi sama orang kan??? Apalagi gue udah anggep dia sebagai best friend cowok gue dikelas. How come I do that to him???



Suddenly, di suatu hari, dia bilang ke gue kalo rasa suka dia ke si cewek kayaknya cuma bertepuk sebelah tangan. Dikarenakan si cewek belom bisa lupain mantannya. Disitu, sebenernya gue sedih. Jujur loh. Soalnya, gue nggak mau juga ngeliat dia sedih, terpuruk, dsb, cuma karena cewek macam gitu. Yah, gue kembali nyoba buat nyemangatin dia, tapi gua juga tau kapasitas gue sebagai temen. I'm not a good advisor, and a good listener neither. Jadii, gue cuma bisa jadi penghibur, dan peran gue sebagai penghibur hari itupun terkesan gagal. Tapi, gue cukup lega waktu dia udah mulai cheer up lagi. Cuma satu hal yang bikin gue rada-rada sedih (gantian deh). When he said: "Gue tetep ngejar ........". Oh dear.. :'(



Saat itu gue pun mikir. Tau nggak, kalo disini tuh sebenernya ada orang yang udah buener buener sayang sama lo, care sama lo, bener-bener perduli, nyaris tau lo luar dalem, yang bersedia dengerin keluh kesah lo, dan yang bener-bener punya rasa sama lo, dan LO NGGAK SADAR. Sedih banget yaaa... Lo malah ngarepin sesuatu yang jauh... Sesuatu yang well, perlu pengorbanan besar. Sementara sesuatu yang udah pasti, nggak lo ambil. Apa itu yang namanya CINTA??? I don't agree.



Tapi saat nulis ini, gue uga ngerasa ketampar. Jadi berasa di posisi si Jokampret deh -_____-. Tapi dia lain sih. Hahahaha. Toil juga sih gue masak nyamain diri gue sama dia ewwwhh apabegeteeh.



Dan begitu gue denger lagunya Taylor Swift yang "You Belong with Me" ini, gue langsung ngerasa kalo ni lagu sesuai banget sama kondisi gue. Toh perbandingan penampilan antara si cewek dan gue emang kegambar banget di lagu ini. That's why I like this song alot. So, kalo lo ada yang ngerasa sedang dalam kondisi galau-galau basah kayak gue, dengerin lagu ini, nyanyi keras-keras, (gapapa sampe kedengeran ke jalan. Daripada perasaan galalu dipendem kayak nahan berak yang udah diujung!!! Hiiii~), dan dijamin abis itu lo bakal ngerasa jauuuuuuh lebih baik. Soooo, check this out fella :D



You Belong With Me
You're on the phone with your girlfriend, She's upset
She's going off about something that you said
She doesnt get your humour like I do
I'm in the room, its a typical Tuesday night
I'm listening to the kind of music she doesnt like
And she'll never know your story like I do
But she wears short skirts, I wear t-shirts
She's cheer captain and I'm on the bleachers
Dreaming bout the day when you wake up and find
That what you're lookin for has been here the whole time
If you could see that I'm the one who understands you
Been here all along so why can't you see?
You belong with me
You belong with me
Walkin the streets with you in your worn out jeans
I cant help thinking this is how it ought to be
Laughing on the park bench thinkin to myself
Hey isnt this easy?
And you've got a smile that could light up this whole town
I havent seen it in awhile, since she brought you down
You say you find I know you better than that
Hey, Whatcha doing with a girl like that? (LIKE THIS)
She wears high heels, I wear sneakers
She's cheer captain and I'm on the bleachers
Dreaming bout the day when you wake up and find
That what you're looking for has been here the whole time
If you could see that I'm the one who understands you
Been here all along so why can't you see?
You belong with me
Standin by, waiting at your back door
All this time how could you not know that?
Baby, You belong with me
You belong with me
Oh I remember you driving to my house in the middle of the night
I'm the one who makes you laugh when you know you're about to cry
I know your favorite songs and you tell me about your dreams
I think I know where you belong. I think I know it's with me.
Can't you see that I'm the one who understands you?
Been here all along so why can't you see?
You belong with me
Standing by or waiting at your back door
All this time how could you not know that
Baby, You belong with me
You belong with me
Have you ever thought just maybe
You belong with me
You belong with me
I hope that someday, you'll understand...
-Sekian-

Komentar