I Love You, Mom

So, today is 22nd of December and it's a mother's day in Indonesia :D Apa yang udah lo kasih buat mama lo selama setahun ini?? Jujur karena hari ibu jatuhnya deketan sama ultah mama gue, gue nggak ngasih apa-apa lagi buat mama gue soalnya gue udah ngasih kado pas mama gue ultah. Tapi kalo dipikir-pikir, mama kita mana nuntut hadiah sih? Buat gue (bukannya GR loh) justru diri gue sendiri-lah kado terspecial buat mama gue. Mama gue susah payah mengandung gue, nahan mual-mual sama masalah ibu-ibu hamil lain, trus melahirkan gue yang walaupun gue disesar karena nggak mungkin lahir normal akibat posisi gue diperut mama gue - itu sakit juga kan, trus Voila! gue lahir. Pasti buat mama gue itu hal yang sangat ngebahagiain kan? Memiliki gue sebagai anaknya pasti adalah kebahagiaan terbesar buat dia. Tapi terus apa yang gue kasih?? Dia ngerawat dan membesarkan gue penuh cinta kasih, tapi kelakuan  kelakuan brengsek gue justru menyakiti hatinya. Bandel, nggak nurut, nuntut2 sama morotin doang, anjir anak macem apa gue. Hebatnya, beliau sayang - sayang aja tuh sama gue. Padahal kadang gue bisa benci banget sama mama gue yang cereweeeeeeeet banget. Nyuruh ini itu, banding2in gue sama anak lain. Dengan nggak mengurangi rasa hormat gue ngaku gue sering marah sama mama gue. Rasanya apa yang dia lakuin buat hidup dan masa depan gue nggak setimpal sama apa yang gue lakuin ke dia. Apa gue masih dianggepnya kado terspesial dari Tuhan buat hidupnya? Nyatanya iya. Dan waktu gue sadar akan hal itu, gue bener-bener menyesal kalau gue belom bisa jadi anak yang baik dan ngebanggain mama. Sangat menyesal.

Jadi sebelum semua terlambat, gue pengen berusaha buat ngebuktiin kalo gue anak yang baik, yang bisa jadi kebanggaan buat mama gue. Mama gue nggak nuntut barang mewah, baju mahal, atau material lain. PAsti dia cuma nuntut gue buat berubah jadi lebih baik. Gue janji sama diri gue sendiri buat berubah jadi anak yang nurut dan lebih berguna dan baik. I'm sorry Mom for all my faults. Thanks for all your kindness, all your forgiveness, and everything that you've done in my life. Your smile, your laugh, your voice, your yells, are the most beautiful song I've ever heard. I'm sorry I can't be perfect, but I'll keep trying until become the best for you :) Sehat - sehat ya mamakuuuuu. AKU SAYANG MAMA.

Foto - foto sama Mama tadi :D




Komentar