Ob-La-Di, Ob-La-Da, Happy Beatles Day!

jump!
Happy Beatles Day!

Gaada yang lebih baik dari ngepost tentang Beatles sambil dengerin lagunya secara mengalir. According to 101JakFM, today is JakFM Beatles day! Jadi sepanjang hari mereka muterin lagu-lagu Beatles baik yang  emang dinyanyiin sama Bealesnya maupun udah di cover sama orang lain. Bahkan gue yang biasanya ditemenin Prambors harus beralih hati sebentar karena mereka lagi gencar-gencarnya menjadi "Radio GAGA" hmmm :/

NewsWeek magazine biggest issue is also about Beatles - 50 Years Since Their Music Started -- begitulah yang ditulis di depan majalahnya gede-gede, disertai gambar John Lenon, George, Paul McCartney sama Ringo lagi nuang Champagne. Dan isi majalah itu semua tentang Beatles, dari gimana awalnya mereka kebentuk sampe John Lenon meninggal dan apa yang mereka lakukan setelahnya. Gue aja kaget waktu pulang sekolah Paps ngebeliin majalah yang umm....sangat menguras kantong ini buat gue. Padahal pagi-paginya gue abis berantem sama dia. Mungkin sebagai permintaan maaf kali yah... hahaha.

Anyway, gue emang bukan penggemar fanatik Beatles. Ini Beates Mania karbitan. Bahkan gue denger lagunya dengan konstan dan menyimpannya di handphone baru pas SMA gini. Orangtua gue juga bukan penggemar Beatles yang banget gitu. Mams lebih suka band-band rock asal  Amrik taun 80an macem Bon Jovi, Duran-duran, Firehouse, Trio Rio, sederet oenyanyi lain yang gue gaafal namanya bahkan dia sempet denger Black Sabbath dan, Iron Maiden. Serem kan brooo. Pokoknya dia all about eightees. Sementara Paps seleranya enggak jelas, dan setau gue dia fanatik sama Iwan Fals.

Jadi gue juga bingung dari mana gue memutuskan dengerin Beatles pertama kali. Kayaknya sih kalo ngga salah gara-gara film 500 Days of Summer dimana si Summer bilang ke cowonya pas mereka lagi di toko musik kalo dia suka Ringo Starr dan suka lagu Beatles yang Octopuse's Garden. Berbekal penasaran gue download deh lagunya dan semakin lama gue semakin 'haus' akan lagu Beatles yang lain selain I Want to Hold Your Hand-nya yang super epic. Ditambah waktu gue jalan sama pacar ke Grand Indonesia dan lagi mager-mageran di DC Store, mereka muterin satu lagu Beatles yang sampai hari ini masih gak gue tau apa judulnya. Makin rakus lah gue sama lagu-lagunya.

Dari penelusuran gue (yah sebenarnya gue belom denger semua) beberapa tracks yang gue suka dan gue rekomendasikan adalah:

  • Ticket to Ride
  • Love Me Do
  • P.S I Love You
  • I Saw Her Standing There
  • Twist and Shout
  • I Want to Hold Your Hand
  • If I Fell
  • Eight Days a Week
  • Help!
  • Yesterday
  • Black Bird
  • Here, There, and Everywhere
  • All You Need is Love
  • Hello Goodbye
  • Hey Jude
  • Don't Let Me Down
  • Let It Be
  • The Long and Winding Road
  • Octopus's Garden
  • You've Got to Hide Your Love Away
  • Happy Christmas
Entah kenapa rasanya sangat menyenangkan setelah mendengar semua tracks ini. Sampai hari ini gue rasa belom ada yang bisa seruawwr biasa mereka sih. So! Happy Beatles day! Selamat menyukai Beatles! Ob-La-Di, Ob-La-Da, Life goes on!

So Proud of This :")

Komentar